Senin, 21 Januari 2008

Kesulitan Dalam Nge-Blog

Membuat Blog memang gampang tapi kalau sudah membuat Blog kita sering bingung untuk menuliskan apa yang kita ingin tampilkan di Blog kita. Bahkan seringkali kita nyolong-nyolong posting orang lain untuk memperbanyak posting kita sendiri agar kita terlihat aktif dalam nge-blog. Dan mungkin kita hanya sibuk dengan menambahkan aksesoris-aksesoris dalam blog kita hanya untuk mempercantik atau memperindah tampilan blog kita walaupun jumlah posting kita sedikit. Dan jika kita membuka blog itu hanya terlihat aksesorisnya saja bahkan bisa memperlama proses loading blog itu sendiri. Dan yang mungkin paling sulit adalah membuat setiap pengunjung blog kita untuk memberikan komentar pada kita. Karena menurut pengunjung blog kita, isi dari posting kita terlihat kurang menarik. Dan pengunjung lebih suka menulis pesan dalam shoutbox bukan di dalam posting komentar kita. Bagi orang yang berjiwa penulis, mungkin isi blog miliknya penuh dengan posting-posting menarik mulai dari pengalamannya, tips-tips, dan lain-lain. Dan mungkin komentar dari postingnya antara 10-40an komentar. Tapi bagi orang yang tidak seberapa suka dengan menulis akan berbanding terbalik dengan orang yang berjiwa penulis. Antara orang yang rajin menulis dengan orang yang tidak seberapa suka dengan menulis akan memiliki sejumlah perbedaan. Berbeda dengan jumlah posting, berbeda dengan jumlah komentar, berbeda dengan jumlah pengunjung, berbeda dengan tampilan blognya, berbeda kreatifitasnya dan masih banyak perbedaan yang mencolok yang tidak bisa kusebutkan lagi karena terlalu banyak. Dan mungkin itulah kesulitan dalam nge-blog.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

Sabar mas ya????????????? Baru kena remidi. Tapi lumayan ya, dengan kamu ngerjain remidi kamu bisa posting baru. Semangat terus!!!!!

Eucalyptus mengatakan...

Santai aja bikin blog, aku gak bakat nulis tapi suka nulis2 iseng ttg kegiatan se-hari2..

Wisnu mengatakan...

santai aja lagi.

tetep semangat yaaa!!

Anonim mengatakan...

alowwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
?????????????????????????????
?????????????????????????????
??????????????????????????????
kukirim beribu tanda tanya

Anonim mengatakan...

Sis aku punya saran gimana kalo isi blog mu tu u ambil dari your private experience dengan begitu blog u bisa kelihatan lebih berwarna dan indah ( Cie lu kira taman apa)