Selasa, 06 November 2007

Apakah Mimpi Itu Merupakan Pertanda Bagi Kita ?

Mimpi merupakan bunga tidur kita. Ada kalanya mimpi itu indah bahkan ada yang bertujuan untuk mengingatkan kita. Sama halnya dengan mimpiku. Dan aku akan menceritakan tentang mimpi yang mengingatkan aku untuk taat kepada Allah SWT.


Saat itu bulan Ramadhan 2007. Saat itu aku libur sekolah, dan aku ingin bermain PS dengan salah satu temanku. Setelah 4,5 jam aku bermain PS, aku pergi ke tukang potong rambut. Setelah itu aku pulang ditemani dengan temanku itu. Setelah sampai rumah aku sangat lelah dan aku putuskan untuk tidur. Dalam tidurku aku bermimpi telah meninggal dunia, banyak orang yang menangisi kepergianku terutama kedua ortuku. Dan dalam mimpi itu aku melihat proses pemakaian kain kafan dan proses penguburan mayatku. Setelah mayatku terkubur aku langsung mendengar suara Malaikat Munkar dan Malaikat Nakir. Tetapi aku tidak melihat kedua malaikat itu. Saat itu pula aku ditanya, "Siapa Tuhanmu?". "Allah," jawabku. Lalu aku ditanya , "Siapa Nabimu?". "Muhammad," jawabku. Pertanyaan ketiga, yaitu ,"Apa Kitabmu?". "Al-Qur'an," jawabku. Dan pertanyaan keempat diajukan, tetapi aku tidak tahu apa pertanyaan itu, tapi yang aku ingat, aku menjawab manusia dengan lingkungannya. Betapa ngawurnya aku. Lalu aku diberi satu kesempatan lagi untuk menjawab pertanyaan itu. Tapi lagi-lagi aku ngawur dan menjawab lingkungan biotik dan abiotik. Karena salah, aku dihukum dan mayatku keluar dari kuburan dengan ditandai ledakan yang hebat, yang membuatku tersiksa disana. Banyak orang yang melihat aku disiksa di alam kubur, dan aku sangat malu.
Dan saat itu pula mimpiku dihapus dan aku langsung terbangun dari tidurku dengan keringat serta ketakutan yang ada di dalam hatiku.
Dan aku berpikir bahwa itu merupakan teguran bagiku karena aku banyak dosa dan aku bersyukur karena aku diperingatkan sejak dini oleh Allah SWT. Dan jika kalian memiliki mimpi yang sama tulislah cerita anda di dalam komentar.

2 komentar:

Andrei B. mengatakan...

Ceritamimpinya bikin saya merinding!
Btw, Saya penasaran sekali dengan pertanyaan terakhir, apa hubungannya ngejawab biotik dan abiotik?. Hahaha

Rockbebeh mengatakan...

sila kesini tentang kesaksian mimpi mengenai mati... http://rockbebeh.blogspot.com/2007/09/suara-jeritan-alam-kubur.html